Peragaan Busana Kebaya Ramaikan Peringatan Hari Kartini ke 140 Tingkat Kabupaten Purwakarta

Peragaan Busana Kebaya Ramaikan Peringatan Hari Kartini ke 140 Tingkat Kabupaten Purwakarta

89
0
BERBAGI

PURWAKARTA – Peringatan Hari Kartini ke 140 Tingkat Kabupaten Purwakarta Tahun 2019 mengusung Tema “Peran Serta Perempuan Dalam Mencerdaskan Anak Bangsa Sebagai Generasi Penerus Yang Berkarakter” bertempat di Bale Sawala Yudistita, Senin 22 April 2019 terlihat berbeda.

Pasalnya para perempuan/ibu yang terdiri dari PKK Kecamatan, GOW (Gabungan Organisasi Wanita) dan DWP (Dharma Wanita Persatuan) se Kabupaten Purwakarta mengenakan kebaya nasional untuk mengikuti lomba peragaan busana yang diadakan dalam memperingati Hari kartini.

Ketua Panitia Hj Entin Suhartini Aming dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Kegiatan Peringatan Hari Kartini ke 140 Tingkat Kabupaten Purwakarta dirangkaikan dengan lomba peragaan busana kebaya dengan peserta dari ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan dan Gabungan organisasi wanita Kabupaten Purwakarta.

“Semoga kegiatan ini dapat dijadikan momentum berkriprahnya perjuangan kaum perempuan purwakarta yang lebih baik untuk mewujudkan purwakarta istimewa”. Ucapnya

Sementara itu Bupati Purwakarta dalam hal ini diwakili oleh  ASDA (Asisten Derah) 1 Entis Sutisna saat membacakan sambutan menyampaikan bahwa peringatan Hari kartini pada hakekatnya mengenang kebesaran jiwa dan kesucian hati Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan kesamaan, kesejajaran kaum perempuan dengan laki-laki.

Emansipasi yang disuarakan oleh kartini sebenarnya adalah menekankan pada tuntutan agar perempuan saat ini memperoleh pendidikan yang memadai, menaikan derajat kaum perempuan yang kurang dihargai dan kebebasan dalam berpendapat.

Semangat kartini menunjukan teladan kaum perempuan bagi Indonesia, namun yang harus  diingat dalam memperjuangkan kesetaraan gender tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan dalam hal ini harus dipahami bahwa mana emansipasi yang benar dalam perjuangan kaum perempuan demi memperoleh hak memilih.

Oleh karena itu, peringatan hari kartini menitik beratkan pada istropeksi diri melihat kepada diri kita terutama kaum perempuan. Apakah sudah berbuat sesuai dengan raden ajeng kartini, dimana bukan hanya mengutamakan keterampilan saja melainkan tetap menempatkan dirinya sebagai perempuan yang harus membina keluarga dan mendidik putra-putrinya serta para ibu memiliki kewajiban untuk  meneruskan jiwa dan semangat raden ajeng kartini.

Sehingga kelak akan muncul kartini-kartini masa depan yang akan menempatkan harkat dan derajat kaum wanita besama-sama dengan kaum laki-laki membina keluarga dan membangun masyarakat, bangsa dan Negara.

Hadir dalam kegiatan Bupati Purwakarta yang diwakili oleh ASDA 1, Unsur Muspida Kab Purwakarta, Kepala OPD Se Kab Purwakarta, Camat Se kab Purwakarta, Ibu Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kab Purwakarta, Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Se Kab Purwakarta, Ibu-ibu Ketua Unit DWP dan Anggota se Kab Purwakarta, Ibu-ibu Ketua TP PKK Kecamatan se Kab Purwakarta beserta tamu undangan lainnya. (*)

LEAVE A REPLY